Tips Selalu Nyaman Beraktifitas Olahraga

Category: By Blog Fatchur Rochman
 
Olah raga merupakan aktivitas yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Tapi, tahukah Anda bila tidak berhati-hati, aktivitas ini juga bisa ‘mengancam’ kesehatan Anda? Memperhatikan kenyamanan saat berolah raga adalah salah satu faktor aktivitas olah raga Anda memperoleh hasil yang maksimal. Berikut ini Tips nyaman beraktifitas olahraga:

1. Kostum Yang Benar. Pilihlah pakaian olahraga yang nyaman dan pas di badan. Bahan yang ringan dan menyerap keringat akan membuat Anda leluasa berolahraga. Pilih kostum yang sesuai dengan fungsu dan aktifitas -jangan salah kostum- misalnya ketika akan melakukan olahraga biking, pilih kaos yang dikombinasikan dengan celana pendek serta sepatu sepeda atau sebaliknya, ketika akan beraktifitas jogging di lokasi outdoor hindari kostum senam. Sehingga walaupun Anda berkeringat, Anda akan tetap good looking!


2. Sepatu Yang Nyaman. Jangan sembarangan memlih sepatu. Selama berolahraga, telapak kaki dan kaki Anda bekerja keras menyangga tubuh. Sepatu yang cocok dengan jenis olah raga akan membuat Anda bebas bergerak dan mampu menghidarkan cedera.
3. Minum Cukup Cairan. Saat berolaraga, tubuh akan mengeluarkan cairan. Siapkan minuman setiap kali adakn berolah raga. Minumlah selama dan setelah berolahraga.
4. Bawa Handuk Sendiri. Biarpungym temapt Anda berlatih menyediakan handuk, biasakan membawa handuk sendiri. Dan cucilah secara rutin setiap selesai berlatih.
5. Jangan Malas Ganti. Meskipun berolah raga di ruangan ber-AC, tubuh Anda tetap berkeringat dan karena cenderung lembab. Ganti perlengkapan olahraga, termasuk kaus kaki setelah selesai berolah raga. Area tubuh yang lembab adalah temat favorit bakteri untuk berkembang biak.
6. Olah Raga = Fun. Ingin lebih leluasa saat berolah raga? Bagi yang bermasalah dengan penglihatan (mata minus dan plus) dan tetap ingin leluasa berolah raga, misalnya bagi Anda yang melakukan olahraga ‘keras’ sepert bersepeda downhill, sepak bola, futsal, pakai saja softlens. Dengan pengelihatan yang bebas, berolahraga pun akan lebih menyenangkan

 

0 comments so far.

Something to say?